Sabtu, 15 November 2014

Candy Bouquet ~ Buket Permen

Moshi moshi ... :D 


Postingan pertama ku kali ini akan sedikit banyak membahas tentang kado. Kado atau hadiah adalah sesuatu yang diberikan kepada seseorang sebagai ungkapan dari rasa cinta, terima kasih, kasih sayang dan rasa hormat. Tradisi pemberian kado sendiri diperkirakan udah muncul di awal tahun 1900an, yang jelas kado yang diberikan masih dalam bentuk barang pemberian yang tidak dibungkus dengan kotak ataupun kertas layaknya kado sekarang ini. Kado biasanya diberikan pada momen spesial seperti ulang tahun, graduation, kelahiran dan lainnya.


Seiring berkembangnya zaman, kado pun mulai bervariasi mulai dari jenis, bentuk, dan bungkusnya. Sedikit inspirasi kreatif dari kado adalah 'candy bouquet'. Mungkin beberapa temen-temen udah pernah denger yang namanya candy bouquet, yaitu rangkaian sekumpulan permen/coklat yang dibuat sedemikian rupa sehingga membentuk sebuah buket/bouquet. Berikut ini adalah tutorial cara membuat candy bouquet:


ALAT DAN BAHAN :






Daun artificial
Kertas kado (warna pink motif polkadot)
Selotip kertas warna pink
Kawat prima warna ungu
Kawat prima warna pink
Kawat batang bunga artificial warna hijau
Aksesori/pernak-pernik yang diperlukan
Gunting
lem lilin
Kawat lapis silver
bunga artifisial
Selotip
Permen/coklat



LANGKAH PEMBUATAN :




Step 1 

Dengan menggunakan gunting, buatlah strip dengan lebar 8 cm dari kertas pink bermotif polkadot. Kemudian lipat sisi strip ke tengah sehingga membentuk sebuah pita.





Step 2

Lipatlah kertas sehingga membentuk huruf 'L'








Step 3

Lipatlah terus kertas secara memutar, sehingga mulai terbentuk kuncup mawar.

Step 4

Gulung kertas sampai ukuran yang Anda inginkan, masih meninggalkan satu tersisa untuk dilakukan batang bunga. Jika perlu, gunakan gunting untuk memotong kertas berlebih

Step 5

Setelah membentuk bunga mawar, potong kawat bunga warna hijau. Buka gulungan kertas di salah satu ujung, sematkan bunga di celah ini, lekatkan dengan lem panas. Kemudian ulangi langkah-langkah untuk membuat bunga ini hingga terbentuk 8 bunga mawar.





Step 6

Menggunakan selotip, tempelkan bunga artifisial pada masing-masing bunga mawar kertas tadi. Lakukan pada kedelapan bunga mawar kertas yang telah dibuat di awal.







Step 7

Tusuk permen/coklat dengan tongkat lolipop dan bungkus dengan plastik, kemudian tempelkan dengan menggunakan lem lilin pada daun artifisial.


Step 8

Masih menggunakan selotip, pasang permen ke buket mawar. Kemudian rangkai permen /coklat, bunga artifisial dan mawar kertas. ikat buket yang terbentuk dengan kawat lapis silver.






Step 9



Gunting kertas pink motif polkadot dengan ukuran persegi 30 x 30 cm. Lipat beberapa kali menjadi segitiga kecil yang bersumbu ditengah kertas. Gunting membentuk setengah lingkaran pada bagian ujung luar segitiga, seperti yang ditunjukkan dalam foto.



Step 10 
buka segitiga sehingga terbentuk setengah lingkaran yang besar dan letakkan buket di tengah-tengahnya. Kemudian, gulung kertas mengelilingi buket. 







Step 11 

Untuk menghias buket, buatlah lingkaran dengan menggunakan pita plastik. kemudian rekatkan bagian tengahnya seperti terlihat pada gambar. 


Step 12 

Buatlah 3 lingkaran dari pita ini, kemudian timpang tidihkan sehingga membentuk dasi kupu-kupu. 








Step 13

Potonglah kelebihan pita, kemudian tutup bagian simpul pita dengan pita lainnya dan eratkan dengan bantuan kawat silver. 








Step 14

Buat pita dengan menggunakan kawat warna.








Step 15

Gabungkan pita dengan pita kawat.







Step 16

Sematkan pita pada sisi buket. Voila ! 











sumber: candy bouquet




Tidak ada komentar:

Posting Komentar